Sunday 26 April 2015

Peran Nasi dan Beras Terhadap Masakan

Peran Nasi dan Beras Terhadap Masakan - Pengen tau dong gimana peranan nasi dan beras terhadap masakan yang kita masak, itu cukup banyak juga, supaya makanan itu enak tergantung dari bahan yang kita gunakan. Sebelum masuk ke pembahasannya mari kita kenal dulu, si beras dan nasi ini.

Apakah itu beras ? kita pasti telah keduanya sama memahami serta tahu. Beras yaitu bahan makanan pokok orang-orang indonesia yg datang dari padi. Beras adalah hidangan atau sajian paling utama waktu menyantap makanan untuk beberapa besar orang-orang indonesia, dengan resep masakan yang enak tentunya. Saat sebelum siap untuk di mengkonsumsi ia masih tetap berupa bulir-bulir padi, yang lalu di proses sedemikian rupa jadi beras. Namun beras bukan sekedar dikonsumsi orang-orang indonesia saja. Banyak negara di asia tenggara juga mengonsumsinya juga sebagai makanan pokok, bahkan juga saat ini di semua dunia juga. Beras sangatlah diperlukan dalam kehidupan kita, lantaran ia jadi sumber daya pokok pada badan. Kandungan karbohidratnya sangatlah tinggi.

Indonesia adalah salah satu negara tropik dengan tanah yang subur. Hal semacam ini mengakibatkan bermacam type tanaman tumbuh subur di Indonesia, tidak kecuali bahan makanan pokok. Beras sampai kini menguasai bahan makanan pokok orang-orang Indonesia, bahan pangan yg bermanfaat juga sebagai sumber karbohidrat. Bahan makanan ini juga tentu mempunyai nilai gizi yang baik dengan nilai gizi yang cukup tinggi, dibanding jagung, sagu, singkong, serta ubi jalar. Beras adalah bahan pangan lokal yang sudah lama di kenal orang-orang Indonesia. Tanaman yang termasuk biji-bijian ini mempunyai kandungan betakaroten yang cukup tinggi, vitamin, zat besi, serta kalsium. Penanaman beras menyebar luas di semua Indonesia, namun tidak bisa ditanam pada daerah kering. Butuh pasokan air yang cukup bukan sekedar memercayakan air hujan juga sebagai sumber irigasi. Ruang penanaman padi memanglah cukup luas serta dapat membuahkan hasil panen yang cukup banyak. Walau kadang-kadang dalam sebenarnya kerapkali berlangsung tidak berhasil panen yang sungguh merugikan petani di Indonesia. Serta permasalahan itu kerapkali jadi masalah untuk beberapa petani. Namun hal itu tunjukkan bahwa sesungguhnya beras adalah bahan pangan yang produktif serta mesti digunakan dengan cara maksimal, manfaat mendukung ketahanan pangan nasional. Butuh perhatian baik hingga petani tak selalu tidak untung.
Sekarang sudah jelaskan Peran Nasi dan Beras Terhadap Masakan ?.

Beberapa masakan yang bisa dibuat
http://resep4.blogspot.com/2014/09/resep-nasi-goreng-kampung-spesial-yang.html
http://resep4.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-ketupat-lebaran-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nasi-uduk-enak-gurih.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-liwet-komplit-sunda.html

No comments:

Post a Comment