Sunday 15 November 2015

Resep Cara Membuat Pempek Lenggang Palembang

Resep Cara Membuat Pempek Lenggang Palembang asli - Nah yang ini lain lagi dengan empek empek biasa, mungkin kalau bukan orang sana belum tentu kenal, kita lihat cara pengolahan dan penyajiannya saja yuk.

Salah satu makanan khas dari Palembang (Sumatera Selatan) Indonesia adalah Pempek Palembang, yang terbuat dari ikan dan sagu http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-pempek-dos-tanpa-ikan-enak.html . Pempek dimakan bersama saus gelap yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang). Cuko dihasilkan dari menambahkan gula merah, cabai, bawang putih, cuka dan garam ke dalam air panas mendidih.

Resep Cara Membuat Pempek Lenggang


Ada banyak berbagai jenis pempek; seperti Pempek lenggang, Pempek adaan, Pempek keriting, Pempek panggang, dan banyak nama lain dan pempek paling terkenal adalah "Pempek kapal selam" http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-kapal-selam.html. Pempek lenggang adalah jenis pempek yang membuat memanjang sekitar 1-2 cm.
Pempek adaan adalah membuat pempek tanpa direbus untuk menghasilkan yang pertama, tetapi goreng langsung dengan menambahkan campuran bawang iris dan seledri.
Pempek keriting (Pempek ikal) adalah pempek dibuat dengan berbentuk kerupuk kecil dan kemudian rebusan http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-lenjer-palembang.html.
Pempek panggang (pempek dipanggang) dibuat berbentuk bulat dan panggang dan diisi udang kering, cabe saus dan tumbuk.
Sementara itu Pempek kapal selam ("kapal selam" berarti "submarine" dalam bahasa Inggris) adalah pempek dibentuk sebagai pastel dan diisi dengan telur (biasanya ayam), dibungkus dengan adonan pempek dan sedang dalam goreng. Ilmiah mengatakan bahwa pempek kapal selam adalah paling bergizi, tinggi dalam vitamin, mineral, protein, dan karbohidrat.

Bahan bahan dan Cara Membuat Pempek Lenggang Asli :

- Siapkan pempek lenjer 4 buah dan potong kecil-kecil menjadi dadu
- Panaskan minyak goreng dan goreng bersama 4 butir telur
- Aduk dan acak telur hingga menjadi telur orek
- Masukkan pempek lenjer yang telah di potong dadu
- Goreng hingga matang
- Sebagai tambahan Anda dapat mencampur bawang merah atau irisan cabe merah
Pempek lenggang pun siap di hidangkan! Agar menambah selera, campurkan cuka dengan serutan timun dan mie seperti adaan http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-pempek-adaan.html atau dihidangkan dengan cuko yang pedas manis, begitulah Resep Cara Membuat Pempek Lenggang Palembang kali ini.

No comments:

Post a Comment